Bisnis Online Tour & Travel Bersama Cheria Wisata - Profitamin

Pro in Profit, Fit for All

Bisnis Online Tour & Travel Bersama Cheria Wisata

Bisnis Online Tour & Travel Bersama Cheria Wisata

Share This

“Aku mau berbisnis aja, Nov” Celetuk Risna yang tiba-tiba memecah konsentrasiku saat menelusuri tumpukan buku-buku di rak-rak perpustakaan umum. Sambil berjalan mencari buku yang menarik aku tanya dia “kenapa? kamu dah nggak betah ditempat kerja yang sekarang?”  “Ya, gimana lagi? masa’ aku musti gini terus? Kamu tahu kan gimana kerjaan seorang QC? Dapet pressure dari atasan, dimusuhi sama bawahan.”   Keluhnya padaku yang dari tadi tetap mengikuti langkahku serambi bicara terus. Samar-samar aku dengar ceritanya namun aku tetap berusaha fokus untuk mencari buku yang ingin kubaca. Sampai akhirnya mataku tertuju pada sebuah buku berjudul “Istanbul Kenangan Sebuah Kota”, sepertinya ini menarik sehingga aku mengambil dari rak-nya. Aku buka buku ini lembar demi lembar bukunya lalu, aku katakan pada Risna, temanku “Ris, kita duduk yuk.. kamu cerita, sambil aku baca buku ini, oke?” “Oke deh”, sahutnya..
 
Bisnis E-Travel (sumber: lihat disini)

Tak lama setelah kami menemukan tempat duduk, aku meletakkan tablet-ku bersama  buku yang baru saja aku ambil. Sedangkan Risna lalu duduk tepat dihadapanku tanpa memegang buku satupun. “Baiklah, sekarang ceritakan padaku kenapa kamu bermaksud untuk berbisnis? Terus gimana dengan pekerjaan lamamu?” tanyaku membuka obrolan ditengah ruangan perpustakaan yang masih sepi pengunjung. “aku mau resign dari pekerjaan lama dan ingin memulai bisnis dirumah saja.” Jawabnya terdengar mantab. Aku sahuti “ Ide bagus, kalau memang menurutmu itu sesuai dengan jalan hidupmu. Lalu kamu mau bisnis apa sekarang?” “Nah, itu masalahnya Nov.. Aku bingung mau bisnis apa? Pokoknya kerjaan yang nggak ada batasan waktu, bisa jadi pekerjaan sambilan, trus nggak musti keluar rumah gitu. Dan penghasilannya lumayan. Mm.. kerjaan apa ya?” penjelasannya yang sekaligus memberikan syarat. Berpikir sejenak lalu aku memberi saran “Hmm, pekerjaan online-lah kalau yang macam itu, Ris.. Kamu tinggal ngadepin laptop, nunggu order, dikerjain, dapet duit deh..” “Iya, ya Nov.. kerjaan online. Tapi yang lebih spesifik dong.. kamu kan tahu kalau pekerjaan online itu banyak.

Sambil mencari ide, aku membaca buku tentang kota Istambul yang Indah dan menyimpan banyak sejarah. Sebuah kota yang terletak didua benua ini memiliki daya pikat yang luar biasa. sekilas aku baca, penulisnya seakan mengajakku bertamasya historis disebuah kota yang sudah ada sekitar 2.600 tahun silam. Aku diajak menyusuri sudut-sudut kota, mengunjungi jejak-jejak sejarah yang kini tersimpan di museum dan monumen serta memasuki lorong waktu masa silam ketika kota ini masih merupakan kolono dari Yunani kuno. Setelah Yunani, kota ini juga menjadi ibu kota bagi kekaisaran Romawi dibawah kekuasaan Konstantin Agung sehingga dijuluki sebagai Konstantinopel atau kota Konstantin.


Dari membaca buku itu aku jadi membayangkan bagaimana caraku untuk bisa kesana ya? tentunya aku perlu menggunakan jasa biro tour & travel? Aha! Aku jadi ingat pada Cheria Tour & Travel wisata yang pernah aku ikuti di lomba blog sebelumnya.. Cheria wisata memberikan banyak kelebihan, salah satunya adalah peluang kerja. Jadi muncul sebuah ide, kenapa enggak Risna mencoba peluang kerja di Cheria wisata, pikirku dalam hati. Lalu aku tutup buku tadi yang kubaca dan menegur Risna yang entah sedang apa. “Ris, aku sudah menemukan ide, siapa tahu pekerjaan ini cocok untukmu.” “Pekerjaan apa, Nov?” tanyanya antusias. “Pekerjaan jadi agen E-Travel” jawabku. “Agen E-Travel itu bukannya yang mempromosikan sekaligus menjual paket wisata secara elektronik atau online. Gitu kan?” tanya Risna yang bernada retoris, dan aku cuma menganggukkan kepala. “oke! itu ide yang lumayan bagus, sepertinya menarik.” Tambahnya sambil sejenak berpikir “ terus jadi agen wisata apa? Apa harus bikin dulu, modalnya dari mana? Pasti gede-lah. Apa lagi aku  nggak punya pengalaman jadi agen travel? Gimana?” “Nggak usah segitunya juga kali.. sekarang udah zaman modern. Kamu bisa memulai bisnis agen travel tanpa harus mendirikannya, yaitu dengan cara bermitra dengan agen travel yang udah punya nama besar. Cheria wisata contohnya.” Penjelasanku. “Cheria wisata, sepertinya aku pernah denger.. oh,bukannya itu biro travel yang juga melayani jasa Haji dan Umroh? Emang apa untungnya?” tanya Risna.

Tablet dan Buku tentang Istanbul (sumber: dokumentasi pribadi)
Seketika langsung ku sahut tablet-ku bersampul buku agenda dengan gambar menara eifel didepannya yang dari tadi nganggur saja diatas meja. “Nah, kebetulan kamu nanya sekarang. Sini aku tunjukin apa itu Cheria Tour & Travel.” Kataku. Dia langsung berpindah kursi dari depanku menuju yang berada disebelah kananku. Spontan aku masukkan keyword “cheria travel” di menu google search. Langsung dilayar muncul semua tentang Cheria mulai dari alamat, peta, dan review dari berbagai blog. Risna-pun langsung meng-klik alamat yang berada diurutan teratas www.cheria-travel.com. Seolah berusaha mempelajari prospek besar dibalik bisnis ini yang bila kurangkum bahwa Cheria travel patut untuk dijadikan mitra antara lain karena dalam bisnis Travel memiliki kelebihan: 

Seolah berusaha mempelajari prospek besar dibalik bisnis ini yang bila kurangkum bahwa Cheria travel patut untuk dijadikan mitra antara lain karena dalam bisnis Travel memiliki kelebihan:



 Modal Nol Hasil Luar Biasa !
Saat ini bisnis travel menjamur dimana-mana menawarkan paket haji dan paket umrah dengan cara dan metoda masing-masing. Tentunya tidaklah murah untuk bisa mumpunyai dan memulai bisnis travel haji dan umrah. Butuh ratusan juta, bahkan milyaran rupiah untuk buat ijin, ruko, karyawan, biaya iklan dan tetek bengek lainnya. Pak Cheriatna sendiri owner Cheria Wisata setelah menjalankan bisnis haji lewat e-haji selama setahun bisa menghasilkan omset 1 M/ bulannya..Dahsyat kan?

Bisnis Haji & Umroh, Bisnis Besar
Alhamdulillah saat ini ada beberapa travel haji dan umroh yang mempunyai cara unik untuk mendapatkan pasar haji dan umroh yaitu dengan berbagi margin dengan para jamaahnya. Siapa saja yang bisa mereferensikan jamaah akan mendapatkan fee dari perusahaan travel dalam jumlah yang sangat lumayan. Sebenarnya secara tradisional biasanya travel bekerja sama dengan ustadz dan kyai dimana bila jamaahnya melakukan haji dan umrah dengan travel maka sang ustadz atau kyai bisa diberangkatkan gratis.



Peluang Untuk Siapa Saja
Tentunya ini kabar yang menyenangkan, bisnis haji & umroh bisa dijadikan salah satu keranjang bisnis kita. Tanpa keluarkan modal kita bisa nikmati bisnisnya. Caranya dengan mereferensikan jamaah dan kita mendapatkan fee marketing bila berhasil membawa jamaah, besarnya fee tergantung kebijakan travel yang bersangkutan, kebetulan penulis mendapatkan fee Rp 2 juta/ jamaah umrah dan Rp 5jt/jamaah haji, lumayan lah sudah ada beberapa teman yang sudah daftar menjadi jamaah, cara promosinyapun mudah dengan cara online lewat fb maupun offline lewat brosur.
Ditengah mengamati betapa menggiurkannya bisnis tour & travel ini, Risna bertanya “kenapa musti milihnya Cheria Wisata? Kenapa bukan biro travel yang lain?” “Risna. bukannya kenapa-kenapa.. aku merekomendasikan Cheria Travel alasannya sudah jelas dan terpercaya mengenai produk, profil, dan punya nilai jual untuk direkomendasikan kepada calon jamaah haji dan umroh. Ini dia nilai jual yang bisa kamu tawarkan sama calon pelanggan, antara lain:

1.   Memiliki Profil yang Jelas
-          Legalitas yang Jelas
Cheria Wisata layak untuk saya rekomendasikan sebagai biro perjalanan penyedia paket umrah haji plus dan wisata muslim dunia, karena ia telah memiliki Ijin Biro Perjalanan Wisata (BPW)/SIUP: 2365/2012, Depag RI Ijin Umrah Depag RI No. D/816-2012, dan Ijin Ibadah Haji Khusus Depag RI No. D/355.
-          Alamat kantornya Jelas
Cheria Tour & Travel, mereka memiliki identitas dan kantor yang benar adanya.  pusat Cheria Wisata berada di Gedung Twink Lt. 3 , Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Owner Cheria Wisata ini adalah Bapak Cheriatna dan Ibu Farida Ningsih yang awalnya menjadi marketing sebuah agen travel bersama Alm. Ustad Jeffry Al Buchory. Pasangan suami istri itu kemudian memutuskan untuk mendirikan Cheria Travel pada 2011 dan sekarang sudah memiliki empat kantor cabang di Pekanbaru, Bogor, Bandung dan Manado yang tergabung dalam Cheria groups. dan untuk menghubungi beliau berdua bisa melalui alamat facebook Pak Cheria lihat di sini dan Bu Farida lihat di sini.
-             Berpengalaman dalam Bidangnya
Walau usia Cheria Wisata tergolong masih muda, namun unttuk masalah pengalaman dan jam terbangnya sudah sangat tinggi. Terbukti dengan banyaknya dan lengkapnya informasi tentang Cheria Wisata ketika kita browsing melalui internet. Cek saja sendiri dengan memasukkan keyword “Cheria Wisata/tour/travel” di search engine komputer kamu. J

2.    Pelatihan Gratis Membangun Bisnis Tour & Travel
Sepertinya poin ini yang nggak boleh terlewatkan oleh temenku Risna. Temenku yang galau dan lagi bingung cara untuk memulai berbisnis tour-travel perlu ikutan juga. Memberikan pelatihan bisnis travel bagi Cheria Travel adalah sedekah ilmu dan juga dalam rangka membantu sesama yang punya keinginan untuk maju. Jadi, tertarik seperti temenku Risna yaang mau bisnis travel juga? Mungkin pelatihan ini cocok juga buat kamu..

3.    Menawarkan Diskon  & Wisata Gratis
Tidak selalu rencana wisata kita berjalan lancar, biasanya sih karena terhalang dana. Nah, ternyata Cheria Wisata mengerti masalah jamaahnya. Oleh sebab itu, menawarkan diskon dan voucher. Nggak itu saja, bahkan ada kesempatan untuk wisata tanpa biaya alias gratis. Gimana caranya?
Jamaah bisa mendapat diskon serta voucher bagi yang mendaftar online yaitu voucher senilai hingga $100 untuk paket haji dan umroh Dan $50 untuk paket tour wisata muslim. Sedangkan untuk wisata atau umrah gratis buat teman-teman yang bisa mengajak 9 orang untuk berwisata atau umrah. Atau bisa juga melalui blog contest yang diadakan Cheria Wisata yang berhadiah jalan-jalan ke luar negeri, lho.. Asyik kan?

4.    . Beraneka Pilihan & Berangkat Sesuai Keinginan

Cheria Wisata siap melayani perjalanan kita kapan pun kita inginkan. Seumpama  mau bulan madu yang Cuma dua orang yang mau berangkat, Cheria Wisata tetap siap sedia melayani. Karena Cheria melayani paket tour wisata Cheria menyediakan Paket FIT (Free Independent Travelers) yang memungkinkan jama’ah dapat bepergian dengan minimum 2 peserta saja dan pelanggan dapat tentukan waktunya  sendiri. Ada juga Paket Grup yang memungkinkan pelanggan dapat berangkat dengan jumlah minimal tertentu yang waktu pelaksanaannya telah ditentukan sebelumnya dan ada juga Paket Private yang memberikan pelanggan fasilitas tour yang berbeda dan tentunya tidak digabung dengan peserta lainnya selama tour berlangsung.  Unik bukan?




5.    Menjaga Nilai-Nilai Islami
Hal terpenting dari paket tour wisata muslim ini adalah memperhatikan waktu solat dan makanan halal. Pelanggan tidak akan kesulitan utnuk menunaikan ibadah shalat mereka selama tour berlangsung. Selain itu pelanggan juga akan disajikan berbagai makanan halal selama liburan tersebut. Cheria Wisata menawarkan paket wisata muslim dengan jaminan makanan halal walau pengguna jasa melakukan perjalanan ke negara-negara minoritas muslim sekali pun. Maka dari itulah, Cheria Wisata Tour Travel juga merupakan  pioner dari terbentuknya Komunitas Wisata Halal di Indonesia yang menggawangi banyak travel lainnya lho...

6.    Salah Satu Provider Visa Umrah dan Haji
     Ini hal yang sangat penting, terutama untuk kita yang belum pernah keluar negeri. Yaitu menghadapi cara pengurusan visa. Kalau biro travelnya sudah mengantongi kontrak sebagai providernya, nggak usah repot lagi, kan? Sebab  pada tanggal 9 Desember 2013 yang lalu, Cheria Wisata telah mendapatkan kontrak sebagai salah satu provider visa umrah dan haji untuk jamaah Indonesia dengan jatah 10.000 visa per tahun. (sumber: klik di sini )
7.    Informatif dan Inovatif
Sebagai Jama’ah kita akan mendapatkan banyak info terkini nan menarik mengenai jadwal, paket serta program onh plus, umroh serta promo murah wisata muslim halal syariah dari customer service Cheria. Persyaratan dan tata cara pendaftaran juga mudah untuk dilengkapi, kok. Cheria bertujuan kedepannya adalah untuk terus berinovasi melalui produk yang disertai dengan harga yang lebih bersaing serta juga selalu berusaha untuk memperbaiki segala aspek pelayanan untuk para pelanggan semua.


Sambil menjelajahi slide demi slide, klik- meng-klik setiap penjelasan dari website Cheria travel, sepertinya dia sudah tidak mengindahkan dunia lain disekitarnya termasuk diriku. Tak terasa tablet yang tadi aku jadikan alat presentasi untuknya, kini disandingnya sendiri sambil terpana oleh paket yang ditawarkan dari Cheria, terutama paket umrahnya yang terkenal yaitu:


Paket Umrah Promo Cheria Wisata 2014

Selain produk paket Haji Plus dan paket wisata muslim yang diminati oleh kebanyakan calon jama’ah Cheria, paket umrah ternyata juga lebih banyak peminatnya. Umrah menjadi semacam alternatif ibadah ke Baitullah, karena menunggu kuota haji sekarang paling tidak membutuhkan waktu paling cepat 5 tahun, belum tentu kita masih diberi umur untuk 5 tahun ke depan. Untuk itulah Cheria Wisata Tour Travel menyediakan pilihan yang fleksibel juga untuk kita pilih. Yaitu paket umrah reguler dan paket umrah plus yang memberikan pilihan tujuan wisata menarik.
Cheria Travel memberikan telah memiliki 3 paket umroh 2014 yang bisa anda jadikan pilihan untuk ditunaikan. Paket Umroh Promo Tahun 2014, antara lain Paket Umroh 2014 Reguler, Paket Umroh 2014 Plus, dan Paket Umroh Plus Pernikahan. Nah berikut ini adalah informasi lengkap Paket Umroh dari Cheria Wisata Tour Travel, : 

Paket Umroh 2014 Reguler
Dalam paket umroh 2014 reguler ini sahabat Cheria akan diberikan perjalanan ibadah umroh selama 9 hari ke Mekkah dan Madinah. Biaya yang dikenakan juga terhitung terjangkau dengan berbagai fasilitas penunjang ibadah umroh yang diberikan untuk sahabat-sahabat Cheria semua.

Paket Umroh Reguler 2014 yang diselenggarakan oleh Cheria Tour and Travel ini dilaksanakan selama sembilan hari. Tak perlu risau dengan jadwal keberangkatan, karena setiap bulan ada jadwal keberangkatan yang ditawarkan. Paket ini dibagi menjadi dua waktu :
a. Paket Umroh Reguler Awal 2014 dimana jadwal keberangkatan dilaksanakan pada bulan :
§  Januari (tanggal 18-27 Januari)
§  Fabruari (tanggal 8-16 Februari)
§  Maret (tanggal 8-16 Maret)

b. Paket Umrah Reguler Pertengahan 2014 dimana jadwal keberangkatannya dilaksanakan pada bulan :
§  April (tanggal 17-25 April)
§  Mei (tanggal 12-20 Mei)
§  Juni (Paket Liburan Sekolah / tanggal 23 Juni – 01 Juli)
§  Desember (tanggal 15-23 Desember)

Paket Umroh 2014 Plus

Paket umroh 2014 plus ini akan menyajikan pengalaman menunaikan ibadah umroh yang lebih menarik dengan mengunjungi berbagai tujuan wisata muslim yang ada di berbagai dunia ini. Harga yang diberikan juga tidak berbeda jauh dengan paket umroh 2014 reguler diatas. Asyik kan?




Paket Umroh 2014 Plus Pernikahan
Bagi sahabat Cheria yang ingin merasakan suasana pernikahan yang relijius, pas banget untuk memilih paket ini. Paket umroh 2014 ini akan memberikan sahabat Cheria kesempatan untuk menunaikan pernikahan di tanah suci selepas menunaikan ibadah umroh. Menarik bukan berbagai paket umroh 2014 yang ditawarkan Cheria Travel?


Untuk Jadwal Keberangkatan Paket Umroh Plus 2014 ada dua dua kategori yaitu Paket Umroh Plus negara-negara muslim dan Paket Umroh Plus yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan. Seperti apa gambaran besarnya? 

Paket- Paket Umroh Plus 2014


Dubai, sebuah negara bagian bagian dari Uni Emirat Arab merupakan salah satu negara termakmur didunia dan salah satu tempat tujuan wisata orang-orang top dunia. Hal ini disebabkan karena Dubai memiliki daya tarik tempat- tempat dan gedung-gedung yang unik, contohnya Burj Al-Arab, memiliki menara tertinggi didunia dengan lapangan tenis diatasnya. Dan masih ada yang tempat terkenal lainnya seperti Sh. Zayed Rd., Palm Jumeirah, Atlantis, Burj Al Arab, Jumeirah Mosque, Burj Khalifa.
Berikut itenary Umroh Plus Turki 2014 menemani hari – hari c(h)eriamu bersama Cheria Wisata Tour-Travel :

Hari ke-1  (JAKARTA-JEDDAH VIA DUBAI )
Hari ke-2 (JEDDAH-MADINAH)
Hari ke-3 (MADINAH)
Hari ke-4 (MADINAH)
Hari Ke-5 (MADINAH-MAKKAH)
Hari ke-6  (MAKKAH)
Hari ke-7 (MAKKAH)
Hari Ke-8 (MAKKAH)
Hari Ke-9 (DUBAI)
Hari Ke-10 (DUBAI)
Hari Ke-11 (DUBAI – JAKARTA)

 


Umrah Plus Dubai 2014 bersama Cheria dilaksanakan dalam lima jadwal keberangkatan, yaitu:
§  Februari (Paket Promo Dubai: 11 hari -> tanggal 08-18 Februari)
§  April (13 hari -> tanggal 23 April-04 Mei)
§  Juni (Paket Ramadhan & Liburan : 12 hari -> 22 Juni-03 Juli)
§  Juli (Paket Idul Fitri : 12 hari -> 24 Juli-04 Agustus)
§  Desember (Paket Liburan & Tahun Baru : 12 hari -> tanggal 24 Desember-04 Januari)

Untuk info biaya Paket Umroh Plus Dubai 2014 yang bisa kamu pelajari, silakan info detilnya lihat disini.

 

Turki akan selalu mempesona bagi pelancong dari seluruh penjuru dunia. Termasuk aku pribadi yang punya imajinasi tinggi untuk bisa datang kesini. Lihat saja tenpat –tempat wisatanya yang siapapun melihat foto keindahannya saja pasti akan langsung berkeinginan untuk mengunjunginya. Ini dia tempat-tempat wisata yang indah antara lain:Hagia Sofia, Blue Mosque, Istana Topkapi, Masjid Rustem Pasha, selat Bosphorus, Masjid Fatih, Maiden’s tower, dan sebagainya

 Negara ini juga telah banyak menjadi saksi sejarah perkembangan Islam dan juga pertarungan ideologi. Kalau pengen lihat gimana sejarah tentang seperti apa sejarah Turki terutama kota Instanbul, bisa lihat film berjudul “Fetih 1553”, pas banget kalau habis nonton film ini lalu berangkat ke Turki.



Dari Cheria Wisatan terdapat Paket Umrah Plus Turki 2014 tersedia dalam delapan jadwal, yaitu :
§  Januari (10 hari -> tanggal 08-17 Januari)
§  Februari (10 hari -> 08-16 Februari)
§  Maret (Paket Tulip : 12 hari -> 23 Maret-03 April)
§  April (Paket Tulip :  12 hari -> 13-23 April)
§  Mei (12 hari -> 15-25 Mei)
§  Juni (Paket Liburan & Ramadhan : 12 hari -> 22 Juni-03 Juli)
§  Juli (Paket Ramadhan & Idul Fitri : 12 hari -> 19-30 Juli)
§  Desember (Paket Liburan & Tahun Baru : 12 hari -> tanggal 16-27 Desember)

Nah, supaya Sahabat Cheria tidak penasaran destinasi apa saja yang wajib dikunjungi di Turki, simaklah hal-hal yang menyangkut umrah plus Turki berikut ini :

Berikut itenary Perjalanan Paket Umrah Plus Tour Turki 2014 yang akan menemani hari – hari c(h)eriamu bersama Cheria Wisata Tour-Travel :

Hari 01  :  Jakarta - Istanbul
Hari 02  :  Istanbul
Hari 03  :  Istanbul
Hari 04  :  Madinah
Hari 05  :  Madinah
Hari 06  :  Madinah - Makkah
Hari 07  :  Makkah
Hari 08  :  Makkah
Hari 09  :  Makkah
Hari 10  :  Jakarta

Tertarik kan? Wajib tertarik! Masa ada tempat seindah itu tidak tertarik? Bagi yang hendak melancong ke Turki ada baiknya sekaligus melaksanakan ibadah umroh, karena banyak juga masyarakat Indonesia yang melaksanakan umrah sambil melancong ke Turki. Jangan khawatir, hampir seluruh biro perjalanan umrah setiap tahunnya menyelenggarakan Paket Umrah Plus Tour Turki 2014.Untuk info detil dan biaya Paket Umroh Plus Turki 2014 yang bisa kamu pelajari lihat disini.


Sudahkah kamu menikmati bacaan Novel Best Seller  Tetralogi Laskar Pelangi yang mengambil setting di Perancis atau 99 Cahaya di Langit Eropa yang mengambil setting dinegara-negara Eropa? Wujudkan Imajinasimu bersama penulis-penulis best seller tersebut dengan bergabung sebagai rombongan umroh Cheria Wisata.

Paket Umrah Plus Eropa 2014 bersama Cheria yaitu:
§  Maret (Paket Musim Semi : 14 hari -> tanggal 25 Maret-07 April)
§  Desember (Paket Liburan & Tahun Baru : 14 hari -> tanggal 22 Desember-04 Januari)

Berikut itenary Perjalanan Paket Umrah Plus Tour Eropa 2014 yang akan menemani hari – hari c(h)eriamu bersama Cheria Wisata Tour-Travel :

Hari 01   Jakarta - Dubai – Madinah
Hari 02   Madinah
Hari 03   Madinah
Hari 04   Madinah – Makkah
Hari 05   Madinah - Makkah
Hari 06   Makkah
Hari 07   Makkah
Hari 08   Makkah - Jeddah – Frankfurt
Hari 09   Frankfurt Arrival
Hari 10   Frankfurt – Cologne
Hari 11   Cologne - Amsterdam – Volendam
.Hari 12   Amsterdam - Brussels – Paris
Hari 13   Paris
Hari 14   Paris – Jakarta



Untuk info detil dan biaya Paket Umroh Plus Eropa 2014 yang bisa kamu pelajari lihat disini.

Masjid Al-Aqsa merupakan tempat tersuci bagi umat muslim kedua setelah Masjidil Haram..Tempat dimana Rasulullah memulai perjalanan Isra Mi’raj nya dan kembali dengan perintah shalat. Disisi lain karena kesuciannya pula menyimpan sejarah yang panjang antara ketiga agama besar yaitu Islam, Yahudi, dan Nasrani. Bahkan sejarahnya juga mencatat kelahiran panglima besar yang disebut sebagai Singa Padang Pasir yaitu Solahudin Al-Ayubi. Berkat dia pula, berabad-abad lamanya Masjid Al-Aqsa berada dibawah naungan umat Islam sebelum negara Israel berdiri.”Kingdom of Heaven” bisa menjadi film referensi sebelum menapaki untuk pergi menapaki tempat suci ini.

Nah, untuk menikmati wisata Paket Umrah Plus Aqso tahun 2014 bersama Cheria, dilaksanakan dalam tiga jadwal keberangkatan, yaitu :
§  Februari (12 hari -> tanggal 12-24 Februari)
§  Juni (Paket Ramadhan & Liburan : 12 hari -> 22 Juni-03 Juli)
§  Desember (Paket Liburan & Tahun Baru : 13 hari -> tanggal 23 Desember-04 Januari)

Berikut itenary Perjalanan Paket Umrah Plus Aqso 2014 yang akan menemani hari – hari c(h)eriamu bersama Cheria Wisata Tour-Travel :
Hari ke-1: Jakarta - Amman
Hari  ke-2 : Amman 
Hari Ke-3 : Yerussalem
Hari ke-4 : Yerussalem-Amman
Hari Ke-5 : Amman - Madinah
Hari ke-7 : Madinah
Hari ke-8 : Madinah - Makkah
Hari ke-9 : Makkah
Hari ke-10 : Makkah
Hari Ke-11 : Makkah
Hari Ke-12 : Makkah - Jeddah - Amman
Hari Ke-13 : Amman - Jakarta

Untuk info detil dan biaya Paket Umroh Plus Aqsa 2014 yang bisa kamu pelajari lihat disini.

Untuk kategori paket umroh plus yang kedua adalah pelaksanaan ibadah Umroh Plus Ramadhan 2014. Mengetahui bahwa begitu tingginya keinginan untuk beribadah secara total dibulan Ramadhan, Cheria Tour and Travel menawarkan paket umrah di bulan ramadhan 2014 ini. Ada tiga jenis Paket Umroh Ramadhan 2014 dari Cheria Tour and Travel yang bisa dipilih :
a. Paket Umrah Awal Ramadhan 2014
Paket Umrah Awal Ramadhan 2014 dilaksanakan selama sembilan hari, dengan jadwal keberangkatan tanggal 28 Mei-06 Juni.
b. Paket Umrah Tengah Ramadhan 2014
Paket Umrah Tengah Ramadhan 2014 dilaksanakan selama sembilan hari, dengan jadwal keberangkatan tanggal 08-16 Juni.
c. Paket Umrah Akhir Ramadhan (I’tikaf Makkah) 2014
Paket Umrah Akhir Ramadhan (I’tikaf Makkah) 2014 dilaksanakan selama 15 hari, dengan jadwal keberangkatan tanggal 16-30 Juni.



Bagi kamu yang hendak berkonsultasi lebih lanjut mengenai Paket Umrah Plus Ramadhan 2014 ini, dapat menghubungi Cheria Wisata dengan alamat  lihat disini.

***


Menapaki Jejak Historis Istambul Turki

Atmosfir Istambul Turki cantik sekali, menurutku ini seperti gambar harmonis peleburan antara setiap jenis mahluk hidup, ditemani bunga tulip yang sedang bermekaran, anjing dan kucing yang tidur bermalas-malasan pun bukan pemandangan yg aneh, burung camar terbang menari-nari di atas kepala kita juga tampak sangat damai, sementara manusia yang membanjiri tempat wisata seperti Topkapi, Blue Mosque, Hagia Sophia tidak membuat mereka takut. Unsur-unsur kehidupan ini bernafas bersama-sama, dan hal ini yang membuat kota Istambul sangat ramah untuk berbagai jenis makhluk hidup.

Atmosfir Istambul Turki (sumber: lihat disini)
 
Entah angin surga apa yang menimpa, akhirnya bisa menjejakkan kaki di Istambul juga. Menyinggahi cantik satu per satu bangunan yang bernilai sejarah seperti Aya Sofia  ini seperti mimpi yang jadi nyata. Tak menyangka didepan sana diantara para rombongan umroh terlihat pemandu wisata yang wajahnya sangat tak asing bagiku. Ya, dia adalah temanku Risna yang pernah meminta saran untuk berbisnis apa. Kini, sedang mempresentasikan sekaligus menjelaskan tentang keindahan dan nilai historis dari Aya Sofia.

“Ibu-Ibu dan bapak-bapak peserta rombongan tur CheriaWisata, saat ini kita berada di Aya Sofia atau Hagia Sophia, adalah sebuah museum yang pernah menjadi gereja Bizantium dan masjid Ottoman. Bangunan ini memiliki sejarah yang sangat kaya, terutama karena peralihan fungsinya yang berganti-ganti. Dibangun pada abad keempat oleh Kaisar Romawi, Konstantinus I. Pada awal dibangun hingga 1453, ia berfungsi sebagai Katedral Konstantinopel. Kemudian pada 1204 hingga 1261, bangunan ini beralih fungsi menjadi Gereja Katolik Roma. Saat Konstantinopel ditaklukkan Sultan Mehmed II pada Selasa, 27 Mei 1453, ketika beliau memasuki kota itu, fungsinya berubah menjadi masjid. Berbagai modifikasi terhadap bangunan segera dilakukan agar sesuai dengan corak dan gaya bangunan masjid. Pada masa Mehmed II (1444-1446 dan 1451-1481) dibuat menara di bagian selatan. Selim II (1566-1574) membangun dua menara dan mengubah bagian bangunan bercirikan gereja, termasuk mengganti tanda salib yang terpampang pada puncak kubah dengan hiasan bulan sabit.

Aya Sofia (sumber: lihat disini)
Selama hampir 500 tahun Aya Sophia berfungsi sebagai masjid. Kemudian pada 1934, di bawah pemerintahan Presiden Turki Kemal Ataturk, Aya Sofia diubah fungsi menjadi museum seperti yang telah Anda semua lihat saat ini.” Penjelasan panjang-lebar Risna dan membuat para rombongan tur mengangguk-angguk tanda mengerti, tak jarang beberapa mulutnya menganga karena terpesona.
Risna melanjutkan untuk memberi kesempatan anggota tur memberikan kesan ”Silakan ada yang ingin menggambarkan kesan mengenai perasaan Anda berada di Aya Sofia ini?” Aku maju menjawab “Berada di Aya Sofia memberikan perasaan yang teduh, walaupun sudah puluhan tahun berubah fungsi menjadi museum, namun perasaan seperti berada di masjid masih sangat terasa didalam sini.” Risna menimpali “Ya, benar sekali, Nov..”


“Nov, Novy.. “ suara panggilan Risna semakin keras padaku malah semakin mengusikku. Tak hanya memanggil-manggil tapi juga menepuk pundak dan bahuku. Tak menyangka suara dan tepukannya membangunkanku dari mimpi menjejaki Turki. “Hey, Nov.. diajak diskusi malah tidur. Sambil megang buku lagi! Kebiasaan..” celetuk Risna protes karena dari tadi aku tinggal tidur. ”Hehe, sorry ya.. abis AC-nya adem. Tadi malem tidurnya juga agak telat. By the way, tau nggak? aku barusan mimpi berasa nyata banget, lho...” Jawabku sambil terus menceritakan mimpi yang baru saja aku alami. Dari penjelasanku sama cerita didalam mimpiku malah semakin membuat dia tertarik untuk bisa bergabung di Cheria Wisata, “Nov, gimana caranya biar bisa jadi agen di Cheria ya?” “Nah, kebetulan kan ibu kamu punya rumah makan di Jakarta? Sekali-kali ajak jalan-jalan beliau yaitu dengan datang aja langsung ke kantor Cheria yang ada di Mampang Jakarta Selatan.. terus cari info sebanyak-banyaknya deh.. ” saranku. “Oh gitu, bener banget ya? oke deh. Sekalian aku mau daftarin ibuku yang rencananya mau naik haji sekaligus umroh juga. Hehe.. Anyway, Makasih ya, Novy atas infonya yang keren, aku jadi dapet pencerahan, nih.” “sama-sama juga Risna.. Apa sih yang enggak, buat kamu?!” Jawabku senang. “Ah, bisa saja kamu” katanya. Dan tawapun terpecah diantara kami berdua.


Referensi:

http://www.cheria-travel.com/2014/01/paket-umroh-plus-tour-dubai-2014.html
http://www.cheria-travel.com/2014/01/paket-umrah-plus-tour-turki-2014.html
http://www.cheria-travel.com/2014/01/paket-umrah-plus-tour-eropa-2014.html
http://www.cheria-travel.com/2014/01/jadwal-lengkap-paket-umroh-plus-aqsa.html
http://www.cheria-travel.com/2013/02/pilihan-paket-umroh-ramadhan-2013.html

1 comment:


  1. Bagus artikelnya, Bagi bapak / ibu yang sedang mencari guru Les Privat di Pamulang dan guru Les Privat di Bintaro SD, SMP, SMA bisa hubungi kami.

    ReplyDelete

Pages