Cipto Junaedy, Pelopor Strategi Membeli Banyak Properti Tanpa Utang! - Profitamin

Pro in Profit, Fit for All

Cipto Junaedy, Pelopor Strategi Membeli Banyak Properti Tanpa Utang!

Cipto Junaedy, Pelopor Strategi Membeli Banyak Properti Tanpa Utang!

Share This
Bagi kebanyakan orang yang aktif  berinvestasi terutama dalam bidang properti,  tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Cipto Junaedy. Ya! bagaimana tidak? hampir setiap minggu namanya menghiasi berbagai media massa nasional dan daerah. Seminar yang dibawakannya pun menjadi yang terbesar dan terpopuler, juga hadir secara eksklusif dikenal tanpa menggunakan sponsor manapun, karena materi yang disampaikannya berbicara tentang strategi dan agar bebas kepentingan. Tidak hanya itu, hanya dalam waktu relatif singkat sejak memulai seminarnya, Cipto Junaedy telah berbicara di hadapan lebih dari 500.000 orang. Dia telah didengar oleh berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari yang kaya dan berpengaruh, seperti pengusaha besar, direktur korporat, para pejabat pemerintahan tingkat pusat maupun daerah, tokoh-tokoh parpol, anggota DPR, artis-artis terkenal, presenter televisi, wartawan, kalangan militer dan kepolisian, pengacara, pemuka agama, tokoh-tokoh adat, dokter, aktivis LSM, budayawan, hingga yang sederhana, seperti ibu rumah tangga, mahasiswa, guru, pensiunan, pedagang kecil, dan relawan korban bencana. Sebenarnya apa saja sepak terjang beliau yang membuatnya begitu populer dimana-mana?




Cipto Junaedy Peraih Rekor Dunia

Mencermati orisinalitas, konsistensi, dan kepeloporan Cipto Junaedy dalam bidang property, MURI (Museum Rekor Indonesia) menganugerahkan rekor kepadanya sebagai "Penulis Buku Pelopor Strategi Membeli Banyak Properti TANPA UANG dan TANPA UTANG." Terbukti secara meyakinkan bahwa Cipto Junaedy adalah putra Indonesia pertama yang mengajarkan dan menyebarkan strategi tersebut, tanpa sedikit pun mengekor pada pendapat ataupun pendekatan yang ada sebelumnya tentang cara membeli properti. Penganugerahan rekor dari MURI ini menyusul setelah dua tahun sebelumnya Cipto Junaedy juga menerima penghargaan sebagai Man of the Year 2011.


Cipto Junaedy Beli Properti Tanpa Utang
Pada lima tahun terakhir, sejak usia 35 tahun, Cipto Junaedy membagikan dan mengajarkan strategi-strateginya melalui seminar terpopuler Strategi Membeli Properti Tanpa Uang Tanpa KPR, Tanpa Harus Menunggu Harga Miring yang diselenggarakan di berbagai kota besar di Indonesia dan luar negeri. Cipto Junaedy menitikberatkan supaya orang bisa memiliki properti tanpa utang sehingga tidak menyiksa dirinya dengan berbagai utang, beliau juga mengajarkan bagaimana agar yang berhutang supaya cepat segera lunas.




Cipto Junaedy Man Of The Year 2011
Cipto Junaedy menerima penghargaan sebagai Man of The Year 2011 bersama dengan Yusuf Kalla, Andi Mallarangeng & Jokowi pada tanggal 23 Desember 2011 bertempat di Santika Premier Hotel Semarang. Selain sebagai Investor dan Praktisi, Cipto Junaedy juga menulis buku-buku yang selalu menjadi National Bestseller terbitan Gramedia Pustaka Utama.  Sebagai mentor, dia juga telah membuktikan ajarannya sendiri dalam membeli property tanpa uang tanpa utang. Dan telah mencaplok berbagai property strategis di sejumlah kota besar di Indonesia dan luar negeri. Pada Mei 2011, dia berhasil mencaplok 90 unit apartement yang bergengsi di Jakarta dari developer terkemuka hanya dalam waktu 15 hari.




Selama 15 tahun, dia berpengalaman di korporasi, keuangan, dan bisnis, baik di industri manufaktur, jasa, dan trading. Bidang konsentrasinya adalah debt restructuring, merger and acquisition, corporate budgeting, company valuating, strategic tax planning, haircut, banking, capital expenditure, strategic comprehensive financial planning, serta public corporation reporting, dan shareholders issues management.

Pengalaman profesionalnya ini membuahkan hasil yang tidak tanggung-tanggung. Antara lain, dia berhasil melakukan hair cut untuk korporasi hingga 70 persen dari total utang sebesar USD 100 juta, dan melakukan berbagai aksi pencaplokan perusahaan, yang didalamnya termasuk properti. Tak heran, selama 15 tahun terakhir, dia terbang rata-rata 100 kali setiap tahun untuk perjalanan bisnis berkaitan dengan pengalaman profesional tersebut. Dia telah terbang ke Jepang lebih dari 30 kali untuk melakukan negosiasi bisnis di bidang banking, manufacturing, dan trading

Cipto Junaedy Pemberi Rumah Gratis

Rata-rata setiap 42 hari dia memberikan 1 rumah gratis atau uang senilai rumah kepada mereka yang membutuhkan. Cipto Junaedy menilai, dibutuhkan gerakan moral yang lebih luas untuk berbagi dengan sesama. Beliau menyebutnya sebagai estafet kebahagiaan."Mengapa estafet? Sebab, penerimanya pasti akan merasa berkewajiban berbagi kebahagiaan dengan orang lain," Tak sekadar berteori, Bp. Cipto kemarin memulai estafet kebahagiaan itu dengan memberikan bantuan dan tali kasih kepada beberapa orang yang membutuhkan.



Cipto Junaedy bersama Gramedia Pustaka Utama & Jawa Pos pada tanggal 7 Juni 2010 memberikan Tali Kasih berupa 1 unit rumah kepada janda mendiang Briptu Boas Woisiri yang meninggal karena musibah di Aceh, dan Tali Kasih Uang senilai Harga Rumah kepada janda alm. Rudiman dan Sutikno, pegawai dinas pendidikan yang meninggal karena musibah perampokan ketika mengambil gaji guru sekecamatan. Cipto Junaedy memberikan Tali Kasih untuk yang kedua kali nya pada tanggal 30 Januari 2011. Tali Kasih Berupa Uang senilai Rumah diberikan kepada keluarga korban bencana Merapi yang meninggalkan istri dan anak anak yang masih kecil yaitu keluarga almarhum Relawan Jupriyanto dan Wartawan Yuniawan Wahyu Nugroho. Mereka adalah korban meninggal dalam bencana Merapi.

Cipto Junaedy Vs Robert Kiyosaki

Cipto Junaedy adalah nama seorang mentor yang mengajarkan Strategi Tanpa Uang Tanpa Utang yang dikenal orisinil dan mendobrak.  Strateginya itu mampu mematahkan strategi Kiyosaki dan Dolf De Ross yang berbasis utang. Perlu diketahui bahwa Robert Kiyosaki adalah investor dan penulis yang terkenal dengan bukunya yang berjudul “Rich Dad, Poor Dad”. Berbeda dengan Kiyosaki yang mengajarkan berinvestasi properti melalui hutang, Cipto Junaedy mampu berinovasi dengan mengajarkan cara mencaplok rumah tanpa berhutang dengan pihak Bank atau manapun. Tidak perlu dirivalkan antara CiptoJunaedy VS Kiyosaki, tapi dia sudah mampu mengalahkan srateginya Kiyosaki.

Cipto Junaedy Ebook

Sejumlah buku yang telah diterbitkan oleh Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama dan selalu menjadi national bestseller dan harus dicetak ulang hanya dalam beberapa hari setelah diluncurkan. Hingga saat ini, dia telah menerbitkan tiga judul buku, yaitu Strategi Membeli Banyak Properti Tanpa Uang Tanpa KPR, Nggak Perlu Nunggu Harga Miring (Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2009), 6 Bulan Bisa Beli Properti KONTAN! Tanpa Uang Tanpa KPR, Nggak Perlu Nunggu Harga Miring (Gramedia Pustaka Utama, 2010), dan Strategi Membeli Bisnis dan Franchise Tanpa Uang Tanpa Utang (Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2011). 

 Meskipun ada sejumlah pihak yang telah dan berusaha melakukan tindakan plagiat terhadap buku dan seminar ciptaannya, dia tetap berkomitmen untuk terus membagikan ilmunya agar bisa dipraktikkan oleh banyak orang, terlepas dari perasaan manusiawi bahwa sebagai penulis dan pembicara, dia juga mengalami kepahitan hati akibat tindakan plagiat yang masih merajalela di Indonesia. Cipto Junaedy yang juga bapak dari tiga orang anak ini punya misi: setiap orang memiliki properti minimal sejumlah anak mereka, dan mengajarkan tanggungjawab keluarga.
Dalam buku karyanya yang diterbitkan Gramedia, Cipto Junaedy memaparkan ada beberapa strategi dalam berinvestasi properti , berikut garis besarnya:

Pertama, setelah Anda membeli properti, khususnya ruko, kejarlah para perusahaan advertising yang menyediakan billboard untuk disewakan kepada para pemasang iklan. Mereka biasanya membutuhkan titik media strategis, di mana mereka dapat menyewa titik di properti milik orang lain dengan harga sangat murah. Tetapi, mereka dapat memperoleh laba menggiurkan dari sewa ruang iklan tersebut.

Kedua, membeli ruko di lokasi terbaik lalu melemparkan penawaran kepada perusahaan elektronik untuk melakukan kontrak dagang dan kontrak display produk mereka.

Ketiga, bernegosiasi dengan pihak penyewa ruko Anda untuk membayar uang sewa selama 5 tahun di depan dan menawarkan bonus ekstra waktu sewa gratis selama tiga tahun. 

Selain apa yang diapaparkan dalam buku yang ditulisnya, dia mengajarkan dalam berbagai seminar yang telah diselenggarakan di banyak kota, baik luar negeri maupun dalam negeri, di antaranya di Jakarta, Makassar, Surabaya, Medan, Bali, Balikpapan, Palembang, dan kota-kota lainnya di Indonesia; agar setiap orang memiliki properti minimum sejumlah anaknya, tanpa utang, tanpa uang.







Buku – bukunya sudah harus dicetak ulang berkali-kali dalam jangka waktu yang singkat. Beliau telah mengubah banyak orang dari berbagai latar belakang; baik dari tukang bakso, ibu rumah tangga, perawat, pedagang, wirausahawan, developer, pemilik toko, pegawai, eksportir, investor property, pemilik bimbel, direktur, sehingga bisa memiliki banyak properti minimum sejumlah anaknya dan terbebas dari utang. Di Singapore Cipto Junaedy juga memberikan seminar, mengajarkan bagaimana Beli PropertiTanpa Utang di Singapore . 

Bilamana Anda ingin mengikuti jejak kesukesannya dalam berinvestasi properti silakan baca buku-buku yang telah ditulisnya dan ikuti  CiptoJunaedy Seminar dibeberapa kota besar diIndonesia. Sedangkan untuk mengenalnya lebih dekat bisa membaca website –nya di www.ciptojunaedy.com dan http://www.ciptojunaedyguru.com/id bergabung di fan page-nya di  Facebook Bp. Cipto Junaedy dan follow Twitter Bp. Cipto Junaedy.




Referensi:

No comments:

Post a Comment

Pages