Perlengkapan Diklat Prajabatan BNN - Profitamin

Pro in Profit, Fit for All

Perlengkapan Diklat Prajabatan BNN

Perlengkapan Diklat Prajabatan BNN

Share This


Masih berhubungan dengan suasana prajabatan seperti yang pernah saya kemukakan dalam Pengalaman Prajabatanku di novykayra.blogspot.com. pada kesempatan terpisah kali ini yang ingin saya bahas adalah apa saja sih yang perlu kita persiapkan dalam menempuh diklat (pendidikan dan latihan) prajabatan? Memang dalam artikel ini saya khusus membahas instansi saya sendiri yaitu BNN, kenapa? Karena tidak semua instansi persis syarat dan ketentuannya satu sama lain. Berikut ini catatan pribadi yang saya kutip dari teman grup BB saya yang cukup detail dan rapi.



Sedangkan sprin atau surat perintah dari BNN sendiri adalh sebagai berikut ini :




Untuk rambut panjang harus dikuncir kuda dengan kuncir/ karet warna hitam, sedangkan untuk yang pakai jilbab yang membedakan hanya kerudungnya wajib berwarna hitam dengan rok panjang hitam polos tanpa lipit. Bahkan yang tidak pakai jilbabpun boleh memakai rok panjang. Yang tidak boleh adalah rok terlalu pendek (harus 10 cm dibawah lutut) atau yang bermodel 7/8. Kalau nggak, siap dapat masalah..



Banyak juga yang salah nih, kemeja putih panjang harus persis seragam paskibra. Beberapa ada yang bermodel jahitannya, berkantung dua. Baiknya sih yang berkantong satu atau masih ada toleransi untuk yang tidak berkantung.dasi juga jangan terlalu panjang atau pendek dengan batas antara dada dan pusar atau maksimal menyentuk sabuk. Disarankan untuk membeli pin di koperasi BNN Cawang saja sebelum berangkat naik bus, kenapa? Udah deh percaya saja pada yang sudah berpengalaman. Hehe...

Siapin pula dari rumah pas foto background merah dengan kostum seragam prajab atas lengkap dengan dasi dan papan nama (tanpa pin) kalau tidak ingin disuruh foto lagi untuk pembuatan sertifikat. Nggak nyesel deh menuruti saran saya..



Oya, vitamin dan obat-obatannnya jangan lupa! Sunblock kalau perlu. Tapi kalau kamu percaya bahwa alam akan mengembalikan lagi kecantikanmu seperti bidadari pada saat semula, ya cuek aja.. (mangga atuh, neng.. itu yang dibilang orang sunda). Pokoknya, jangan jaim kalau sakit. Bilang saja kamu sakit, bilang saja bila kau tidak kuat. Jangan takut mengurangi nilai terus dipendem, bisa berabe. Nggak percaya? Hey! Yang ngomong udah pengalaman lho.. wekekek

ya begitulah kira-kira. bila ada yang kurang jelas atau pertanyaan yang mengganggu batin, silakan comment-nya dibawah ini. insyalah dijawab. Salam sukses..


8 comments:

  1. Info yang bermanfaat untuk yg sebentar lagi akan ada prajabatan khususnya BNN.

    ReplyDelete
  2. Thank's infonya...
    Jd materinya tntg apa aj ya Mb?
    Sy baru mau prajab nih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. materinya standar pns gtu. biasa aja yg ptg fokus :D

      Delete
  3. Thanks sister for ur info.
    Anw, berapa bulan ya prajabnya?

    ReplyDelete
  4. Masih adakah waktu untuk pumping untuk ibu menyusui? :D

    ReplyDelete
  5. Mbak. Klo boleh tau jeda antara pemberkasan cpns dgn prajab BNN berapa lama ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dulu saya 3 bulan. tp mgkn yg skrg bs lebih cepet

      Delete

Pages