Tips Belanja Hemat Baju Lebaran - Profitamin

Pro in Profit, Fit for All

Tips Belanja Hemat Baju Lebaran

Tips Belanja Hemat Baju Lebaran

Share This

Tips yang akan saya berikan ini rasanya sesuai dengan momen saat ini yaitu beberapa hari H menjelang lebaran. Diakui atau tidak, kepentingan memakai baju baru pada waktu-waktu seperti ini meningkat drastis sampai lebih dari 200%. Kenapa? Karena setiap orang paling sedikit membeli 2 setelan baju baru untuk 2 hari raya lebaran. Cuma ada kalanya pembelanja baju baru ini kurang beruntung dalam memilih pakaian berkualitas dan relatif murah. Nah, untuk inilah saya bagikan tips bagaimana cara berbelanja baju lebaran keren namun tetep pas dikantong.



1.       Manfaatkan Program Diskon
Ada yang beranggapan bahwa mendekati hari H lebaran harga baju lebih mahal dibanding biasanya. Sehingga biasanya mereka berbelanja 2 bulan sebelumnya sebelum harga naik. Padahal, anggapan itu tidak selamanya benar lho sobat.. Mungkin jika kamu berbelanjanya dipasar tradisional atau toko konvensional, bisa dibenarkan. Tapi berbeda bila kamu berbelanja produk dept.store atau  online store, sebaliknya diskon malah digeber habis-habisan lho.. sebagai contoh saya pernah beruntung membeli celana panjang merk original Puma yang harga aslinya 500anribu setelah didiskon hanya sekitar 150 ribuan! Saya beli dua, (sayang yang satunya dicolong orang pas dijemuran, hadeh!) hahaha... Namun yang satunya masih awet lho sampai sekarang. :D


So, kapan sih momen-momen yang menggembirakan seperti ini? Biasanya ada tanggal-tanggal dimana store biasanya menawarkan diskon ganda. Terjadi pada pertengahan tanggal menuju lebaran dan satu minggu sebelum lebaran. Ya, dalam waktu dekat ini.

2.       Berbelanja di Pusat Grosir
Jangan pernah malu dan menolak belanja dipusay grosir. Karena tidak jarang koleksi yang kamu lihat di departemen store juga berasal dari pusat grosir yang diganti label. Kamu akan mendapat harga lebih murah jika berani menjejakkan kaki diantara para retail lannya.Ajak teman kamu atau saudara untuk join saat membeli pakaian. Biasanya dipusat grosir, jika beli minimal 3 potong pakaian dengan jenis sama penjual akan memberikan kamu harga yang lebih murah.



3.       Selektif dalam Memilih
Kosongkan jadwalmu pada hari dimana kamu berniat untuk berburu pakaian. Lakukan pemilihan dengan sangat selektif, jangan pernah malu dan malas karena melulu dibayangi oleh pramuniaga saat sedang memilih. Jika kamu berhati-hati dalam memilih, maka kamu akan mendapatkan busana yang menarik dan cantik dengan harga murah. Biasanya koleksi terbaik diletakkan pada bagian belakang rak atau ditumpukan paling bawah yang jarang dijamah pembeli lain.



4.       Manfaatkan Baju-Baju Koleksi Lama di Lemari
Jika ada waktu luang, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk stay dirumah saja. Bongkar-bongkar lemari pakaian akan jadi hal seru untuk dilakukan. Siapa tahu kamu berhasil mendapat harta karun didalamnya. Sebab kamu mungkin lupa sesuatu dalam lemari kamu, baju yang belum pernah terpakai misalnya. Jadi kamu Cuma perlu membeli aksesoris atau pelengkapuntuk semakin mempercantiknya. Nggak selalu beli baju baru, kan?!




Dari : berbagai sumber

No comments:

Post a Comment

Pages