Butuh Pinjaman Yang Lebih Mudah Daripada Bank? Momaju Jawabannya! - Profitamin

Pro in Profit, Fit for All

Butuh Pinjaman Yang Lebih Mudah Daripada Bank? Momaju Jawabannya!

Butuh Pinjaman Yang Lebih Mudah Daripada Bank? Momaju Jawabannya!

Share This

Apa kamu sedang butuh dana pinjaman tapi malas mengajukan ke Bank karena prosesnya yang bertele-tele dan tidak praktis? Ternyata bukan kamu saja yang megalami masalah serupa, lho.. Kenyataanya, banyak orang yang juga malas kalau mau mengajukan pinjaman ke Bank. Hmm… Kira-kira kenapa ya? Secara umum, Bank merupakan lembaga keuangan yang bertugas untuk menghimpun dana dan menyalurkannya dalam bentuk pinjaman. Sebagai lembaga keuangan, Bank memiliki peran yang sangat penting dalam memajukan perekonomian suatu negara. Sayangnya, meski salah satu peran utama bank untuk menyalurkan pinjaman, ada banyak orang yang tidak memilih bank saat membutuhkan pinjaman dana.



Mengapa Banyak Orang Tidak Meminjam Uang ke Bank Saat Membutuhkan Dana?
Proses yang rumit
Jika kamu tengah berupaya mengajukan pinjaman ke bank, maka bersiaplah dengan serangkaian proses yang rumit. Sebagai calon debitur, kamu diwajibkan untuk mengisi form serta melengkapi berkas-berkas untuk menuju ke proses berikutnya. Setelah itu, kamu akan di wawancara untuk mengetahui seberapa layakkah kamu untuk mendapatkan pinjaman tersebut. Tak sampai disitu, pihak penilai juga akan melakukan survei apakah data yang kamu berikan benar-benar sesuai dengan realita aslinya. Proses yang rumit ini merupakan standar prosedur dan bertujuan agar pinjaman menjadi lebih aman namun tetap saja para calon debitur tentu akan dibuat pusing dengan proses yang rumit.





Pencairan dana yang tidak sebentar
Karena proses yang rumit, maka proses pencairan dana pun juga akan terdampak. Kamu harus menunggu semua proses tersebut selesai untuk bisa menerima dana yang dicairkan oleh bank. Jika kamu membutuhkan uang tunai dalam waktu cepat, maka meminjam uang ke Bank bukan solusi yang jitu karena kamu harus bersiap dengan proses panjangnya.


Tidak memiliki akses perbankan
Meski perbankan merupakan lembaga utama yang bertugas untuk menyalurkan dana kepada yang membutuhkan dalam bentuk pinjaman, bukan berarti semua orang bisa memiliki akses tersebut. Beberapa bank memiliki persyaratan yang ketat hingga akhirnya membuat banyak orang tidak mampu untuk mendapatkan akses pinjaman ke perbankan. Mulai dari latar belakang pekerjaan, pendapatan setiap bulannya sampai nominal pinjaman kerap kali menjadi penghalang seseorang untuk bisa memiliki akses pinjaman ke perbankan.



Kondisi ini disiasati oleh beberapa orang untuk melakukan pinjaman pribadi non bank. Saat ini, salah satu cara yang sering ditempuh yakni dengan mengajukan pinjaman secara online. Ada berbagai platform pinjaman online yang akan memudahkan para debitur dan Momaju merupakan salah satu yang paling terpercaya.

Mengapa Momaju?


Peluang Besar Disetujui
Pengajuan pinjamanmu kami teruskan ke banyak lembaga keuangan

Proses Mudah dan Cepat

Isi data singkat, tunggu kunjungan agen kami yang akan membantu proses pengajuanmu

Bebas Biaya

Kamu tidak perlu membayar biaya apapun untuk mengajukan pinjaman

Suku Bunga Kompetitif

Kamu bisa dapatkan penawaran terbaik dari mitra lembaga keuangan kami

Nah, penasaran gimana cara pinjam di Momaju? Kepoin langsung aja di web-nya..
https://momaju.id/


No comments:

Post a Comment

Pages