Beberapa Tips Untuk Menjaga Aset Saat Terjadi Bencana Alam - Profitamin

Pro in Profit, Fit for All

Beberapa Tips Untuk Menjaga Aset Saat Terjadi Bencana Alam

Beberapa Tips Untuk Menjaga Aset Saat Terjadi Bencana Alam

Share This

Setiap orang tentu tidak ingin tertimpa musibah atau bencana sepanjang hidupnya. Namun, musibah seperti bencana alam tidak dapat dihindari karena hadir begitu saja dan berasal dari alam. Ketika bencana alam tiba, maka Anda harus mempersiapkannya sebisa mungkin, salah satunya dengan menjaga aset yang Anda miliki.
Menjaga aset saat terjadi bencana alam tidaklah mudah. Karena, saat terjadi bencana alam keselamatan diri sendiri menjadi hal yang utama sehingga seringkali aset-aset yang dimiliki akan terlupakan begitu saja. Namun, Anda juga tetap dapat menjaga aset yang dimiliki ketika terjadi bencana alam dengan melakukan beberapa hal sebagai berikut.

Perbanyak investasi secara online
Jika Anda ingin aset yang Anda miliki tetap terjaga ketika bencana alam hadir secara tiba-tiba, maka usahakan untuk memperbanyak investasi secara online. Kehadiran internet membuat proses investasi menjadi lebih mudah karena kini investasi dapat dilakukan secara online. Anda dapat melakukan investasi pada berbagai skema investasi online seperti peer to peer lending contohnya. Ketika Anda memperbanyak investasi secara online, maka secara tidak langsung Anda telah menyelamatkan uang yang Anda miliki karena ketika terjadi bencana alam investasi yang dilakukan secara online akan tetap terjaga.

Kurangi investasi berbentuk riil
Apabila investasi secara online bisa berguna untuk menjaga aset saat bencana alam, maka mengurangi investasi di sektor riil jadi cara berikutnya yang perlu Anda lakukan. Mengurangi investasi berbentuk riil seperti barang dan jasa akan jadi salah satu cara yang jitu karena ketika bencana alam datang investasi tersebut akan sulit untuk diselamatkan. Mengalihkan investasi riil menjadi non riil bisa menjadi cara terbaik meskipun Anda tetap harus berhati-hati dengan risiko investasi yang mungkin hadir.


Kurangi aset berbentuk barang
Apabila selama ini Anda memilih untuk memiliki aset berbentuk barang, maka usahakan untuk mengurangi aset berbentuk demikian. Karena, meskipun aset berbentuk barang merupakan investasi terbaik dan cenderung likuid, namun ketika bencana alam datang aset berbentuk barang akan sulit untuk diselamatkan. Agar lebih terjaga, maka kurangilah aset berbentuk barang dan alihkan ke bentuk non barang seperti investasi secara online.



Itu tadi beberapa tips investasi yang patut Anda coba terutama ketika terjadi bencana alam. Semoga bermanfaat…


No comments:

Post a Comment

Pages